Laporan hasil Voting Blog

Mau tau? buka about-labschool

Kamis, 02 April 2009

Sidang Karya Tulis 8A

Gw tau sekarang sedang pasca 18 hari keputusasaan gw untuk menghapus blog ini, tapi menurut gw posting yang 1 ini positif dan lagi maraknya di Labschool,
Sidang Kartul, penting gak sih buat kita? kalau buat gw sih, ya... penting gak penting, penting buat pengalaman kita kalau mau buat skripsi, kalau kita udah universitas, tapi yang gak penting buat gw, mungkin jurinya cuma membahas seputar tata cara pembuatan karya tulis dengan benar. mereka paling baca buat ngasih tanya jawab ke kita, kalau menurut gw sih itu kurang mengapresiasikan usaha kita udah capek-capek nyari materi buat kartul. Yah... tapi mungkin emang susah juga sih harus menilai kurang lebih 40 anak, dan mungkin beberapa guru gak begitu juga.
Dan sekarang gw bakal membahas tema judul kita sebenarnya, Sidang Karya Tulis 8A. seperti kita tau, yang mendapatkan nilai tinggi dalam urusan perkartulan ini akan dikirim untuk sidang terbuka. Dimana penilaian dibagi menjadi 3, yaitu
-Cara penulisan
-presentasi
-Tanya-jawab
Kalo gw menilai sih ada 3 kandidat terkuat yang bakal dikirim ke sidang terbuka(cuma penilaian dari gue, dan sepengamatan gw aja)
1. M. Rizky Anugerah, tema kartulnya adalah ??? aduh gw lupa padahal tadi pagi sempat ingat, tapi pokoknya dalam presentasi suaranya tegas dan jelas interaksi ke penonton cukup baik. pada sesi tanya jawab juga beberapa pertanyaan dijawab lancar dan gak banyak mikir.
2. Ireisha Anindya, tema kartulnya adalah "Fenomena Penulis Cilik" kandidat yang tidak terlalu mengagetkan untuk menjadi kandidat terkuat sidang terbuka, judul kartulnya menarik, saat mempresentasikan ekspresi yang berbeda membuat banyak penonton jadi fokus mendengarkannya, pertanyaan yang ditanyakan juri bisa dibilang mudah, dan ia menjawab dengan sangat baik. Cara penulisan kartul dipuji kedua guru juri.
3. Wildan Hidayat, tema kartulnya adalah, "Pengaruh video game" sebenarnya gw gak masuk pas Wildan presentasi, tapi kata salah seorang teman gw, presentasi Wildan paling fokus daripada beberapa murid lain yang mempunyai tema kartul yang sama(ada beberapa!). tapi, mugkin kalau gw harus menilai gw lebih suka tema kartul yang beda dari yang lain pengaruh video game sudah banyak banget, tapi gw salut sama Wildan yang bisa membuat temen gw yang 'sedikit rada-rada' mengomentari kalau Wildanlah yang mempresentasikan paling baik pada hari itu.
dari segi objektif gw, yang bakal dapat nilai tinggi itu yang kartulnya udah sempurna dan gak ada yang perlu dikomentari lagi. dan pas presentasi dia menguasai presentasinya dan interaksi ke penonton bagus.

Ada murid yang diramalkan akan meraih tempat sidang terbuka yang ternyata penampilannya sedikit mengecewakan, YAitu
-Andrea Gina Karima, The smart 0ne kita ini menempati tempat pertama dalam bidang cara penulisan karya tulis. tapi ketika presentasi dia tidak terlalu fokus, banyak ketawa, dan gak melihat ke penonton, buat Rea itu hal yang minus banget buat Sidang Karya Tulisnya, Tapi.. Well lw udah berusaha sebagus mungkin

Presentasi yang sedikit Mengecewakan
ada satu anak yang ketiban sial, di saat sidang kartulnya. dia berinisial J dan sidang di hari pertama, ketiban sialnya yaitu karena pas power point-nya mau dibuka power pointnya ternyata tidak dapat ditemukan, gw gak tau begitu jelas kenapa power pointnya gak ketemu, tapi kata operatornya lagi ada virus, akhirnya J menjelaskan tanpa power point, dan dia agak sedikit tegang, dan suaranya jadi agak kecil, tapi yah... Good job!"(bagi yang merasa).

Tidak ada komentar: