Laporan hasil Voting Blog

Mau tau? buka about-labschool

Kamis, 20 Agustus 2009

Posting Request-an

Kali ini Posting request-an dari guest, karena gak ditulis namanya. Postingnya adalah tentang "Bagaimana cara agar tidak males pergi les?"
Ada yang bilang kalo di tempat les, kita punya banyak teman. kita gak bakal cepet bosan. Faktanya banyak teman kadang-kadang malah bikin kita gak fokus. Sebenernya tips biar gak males les itu gak ada, tapi ada beberapa tips yang gw bikin sendiri:
-Jadikan les sebagai lifestyle, seperti sekolah kadang-kadang kita malees banget buat pergi ke sekolah tapi karena udah jadi kebiasaan, entah kenapa seolah-olah abis bangun tidur langsung mandi buat pergi ke sekolah, Les juga sama, Tips ini mungkin cuma cara buat mendorong biar pergi les tapi gak bikin gak males juga.
-Tetapkan target, Tulis tujuan kamu les buat apa. Misalnya "Saya ikut les agar lulus UAN!", "Saya ikut les agar saya menjadi ranking 1 di kelas" dan yang jelas alasannya jangan "Karena disuruh mama". Karena kita punya tujuan yang ingin dicapai, kita akan bersemangat untuk meraihnya.
-Buat suasana baru di tempat les tersebut. Ada yang bilang pikiran kita bakal lancar kalau kita dengerin musik klasik, kenapa enggak kalau kita boleh dengerin musik di dalem kelas?, atau bisa dengan hal lain.
-Berteman dengan guru les.
Guru les kebanyakan udah easy going, kalo kita udah klik sama guru tersebut pasti suasana belajar bakal nyaman, kayak diterangin sama temen. Jadi ngejayus aja dalem kelas.
-Tetap fokus, Kalau enggak fokus buat apa kamu pergi les, nantinya cuma bakal masuk kuping kanan keluar kuping kiri, kalo udah begitu kamu di sekolah enggak bakal merasakan perubahan di sekolah dan di benak kamu mulai berpikir "Nilai gw masih jelek, Ah les gak guna!"
-Jadwalkan latihan sendiri di rumah. Tulis latihan di to-do list kamu, mungkin kamu pernah beli buku soal-soal UAN tahun-tahun lalu, kerjakan itu dirumah, dan kalau misalnya ada yang gak ngerti jangan jawab ngasal, konsultasi sama guru kamu. begitu juga sama les musik, latihan yang rutin itu penting, tapi kalau kita main tanpa perasaan pasti jadi gak enak.
Segini aja dulu ya! terima kasih buat Guest-siapapun itu- semoga berguna, kalo enggak berguna ya maaf.

Tidak ada komentar: